Usaha Hidroponik Menjanjikan, Nggak? Ini Jawabannya..

Saat ini banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan mereka. Baik dengan cara olahraga teratur, maupun mengonsumsi makanan bergizi. Hal ini terbukti dengan makin banyaknya jenis olahraga baru di Indonesia yang juga memiliki banyak penggemar, seperti yoga, lari marathon, pilates, dal masih banyak lagi. Selain itu, pola makan sehat juga menjadi kegemaran banyak kalangan saat ini.

Merintis Usaha Di Bidang Hidroponik

Dengan maraknya pola makan sehat saat ini, masyarakat semakin tertarik kepada makanan yang alami dan tanpa mengandung zat kimia. Salah satunya adalah mengonsumsi sayuran dan buah-buahan tanpa diolah terlebih dahulu. Sayuran dan buah-buahan yang dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu, tentunya harus berasal dari tanaman yang tidak terkena pestisida maupun zat kimia lainnya.

Oleh karena itu, saat ini sudah mulai bermunculan usaha sayuran dan buah hidroponik. Hidroponik adalah cara budidaya tanaman dengan media tanam berupa air, bukan tanah.

Adapun alasan, mengapa Anda perlu mencoba melakukan usaha di bidang hidroponik ini adalah.

Hemat Lahan

Jika memiliki sisa lahan atau lahan tidak terpakai di samping atau belakang rumah, meskipun sempit. Anda tetap bisa bercocok tanam secara hidroponik, tinggal menyesuaikan antara media tanam dan ukuran tanaman yang akan di budidayakan.

Tumbuh dengan Baik Tanpa Pestisida

Ketekunan dalam usaha ini sangat diperlukan. Anda perlu memberikan nutrisi yang cukup bagi tanaman tersebut sehingga tidak perlu menggunakan pestisida. Tanpa adanya penggunaan pestisida ini maka tidak akan meninggalkan residu.

Modal Kecil, Untung Besar

Sebagai contoh adalah biaya penanaman bayam per kg adalah Rp 25.000 sedangkan Anda bisa menjualnya di market per kg adalah Rp 40.000 maka keuntungan Anda per kg hanya dari bayam Rp 15.000. bagaimana jika Anda mampu menjual 1 kwintal per bulan?

Saat ini yang sedang banyak diminati oleh para pemilik supermarket dan rumah makan adalah cabai hidroponik. Selain bebas pestisida, cabai ini juga lebih higienis karena tidak bersentuhan dengan tanah.

Peluang usaha hidroponik ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda. Anda tetap dapat melakukannya di rumah sambil menghijaukan rumah Anda.